Pages

Minggu, 30 Juni 2013

Persiapan Membuat Toko Online Wordpress

Bisnis Online semakin hari semakin menjamur, salah satunya bisnis ini yang banyak diminati adalah dengan membuat toko online dengan wordpress. Selain wordpress kita juga bisa memanfaatkan blog dari google yang bisa disebut dengan blogger dengan domain akhiran blogspot. pembuatan toko online ini sangat mudah dan tidak membutuhkan modal yang sangat besar. hanya dalam hitungan menit Anda sudah bisa membuat sebuah alamat domain toko online yang diinginkan.

Selain pengenalan apa itu wordpress khususnya dalam toko online, persiapan-persiapan dalam pembuatan toko online ini mutlak dibutuhkan agar hasil yang diperoleh dalam bisnis ini bisa maksimal. diantara persiapan yang perlu Anda siapkan diantaranya adalah:
  1. Tentukan produk
    Langkah pertama tentu Anda harus menentukan prosuk apa yang tepat dan bisa laku dipasaran. Apakan prosuk tersebut Anda dapatkan untuk dijual dengan produksi sendiri atau dari supplier/produsen, atau dengan bekerja sama dengan toko online lain yang menyediakan fasilitas dropshipping.
  2. Siapkan data admin yang lengkap
    Hal ini sepertinya sepele namun berefek luar biasa kepada calon pembeli toko online Anda nantinya. data admin ini diantaranya;
    • No Kontak yang bisa dihubungi seperti: No telp, sms, email, BB.
    • Info Akun Bank untuk transaksi
    • Info jasa kirim yang dipilih seperti JNE, TIKI, 
    • dll.
    Semakin lengkap data admin ini maka kepercayaan pelanggan dan proses dalam transaksi jual beli nantinya akan erjalan dengan baik.
  3. Tentukan Target pasar
    Tentukan target pasar ini juga penting, apakah untuk kalangan muda, tua atau anak-anak. sebuah toko online wordpress dengan dinamis, atraktif dan girly tentu akan cocok untuk target pasar remaja saat ini.
  4. Tentukan kata kunci yang tepat
    Sebuah toko online yang tidak tepat dengan kata kunci bagaikan sebuah kendaraan yang tidak mempunyai arah tujuan. tentukan kata kunci/keyword toko online anda, bagaimana tingkat persaingannya, dan berapa kata kunci yang akan ditentukan dalam situs jual beli Anda nantinya, tentu pembahasan ini akan saya tulis dalam pembahasan khusus.
  5. Tentukan Domain yang tepat.
    Penentuan domain sangat erat kaitannya dengan penentuan kata kunci, buat dan pilih alamat domain yang mudah diingat oleh pelanggan Anda.
  6. Komitmen dalam pelayanan dan bangun kepercayaan pelanggan
    Point ini juga perlu anda siapkan, pelayanan yang cepat tentu ditunjang oleh sarana dan manpower operator admin toko online Anda. Sebuah toko online yang bisa berkomitmen dalam pelayanan baik dalam informasi produk, kualitas , pengiriman ayng cepat, akan membuat pelanggan anda semakin setia dengan Anda.
  7. Tentukan bagaimana Anda berpromosi
    Setelah toko online wordpress Anda selesai dibuat tentu langkah selanjutnya adalah bagaimana caranya agar toko online Anda bisa dikunjungi pembeli. Apalah artinya sebuah toko online yang bagus apabila sepi pembeli. Mempromosikan situs online Anda di media online seperti Facebook, twitter, dan media online lainnya baik cetak atau elektronik. Untuk itu persiapan yang bisa Anda lakukan sebekum itu adalah menentukan media yang dipilih sehinggan Anda bisa membuat akun-akun nya sebelum toko online dibuat. Cara ini sangat tepat untuk promosi jangka pendek, karena untuk Jangka panjang tentu toko online anda harus bisa bersaing dengan toko online lainnya di situs mesin pencari seperti Google. Untuk Jangka panjang ini Anda perlu mengoptimasikan situs Anda dengan kata lain Optimasi SEO.
  8. Pilih Jasa pembuatan yang tepat
    Apabila Anda tetap tidak ada waktu untuk membuat toko online dan ingin melpunyai situs jual beli yang profesional, maka menggunakan Jasa pembuatan blog atau website toko online bisa menjadi solusi Anda.
Demikian Sekilas  tentang beberapa persiapan sebelum Anda membuat toko online wordpress. Semoga situs jual beli Anda sukses. Salam.

Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : Unknown ~ Jasa Pembuatan Blog Murah

Artikel Persiapan Membuat Toko Online Wordpress ini diposting oleh Unknown pada hari Minggu, 30 Juni 2013. Gak mau report buat blog? atau gak ada waktu, Anda bisa menggunakan Jasa kami dalam pembuatan blog-website murah dan cepat, Pemesanan: (Indosat) 085715950615, (SmartFriend) 088211457172, Email: buatblog89@yahoo.co.id, atau YM:,

:: Lengkapnya disini::