Pages

Minggu, 23 Juni 2013

Mengenal Apa itu Wordpress?

logo toko online wordpress
Sebelum kita menginjak ke pembahasan yang lebih dalam seputar Wordpress, alangkah baiknya Anda mengetahui dan mengenal apa dan bagaimana Wordpress digunakan. Semoga artikel ini sebagai tahap awal pengetahuan Anda dalam mengenal aplikasi web ini.

Wordpress adalah sebuah aplikasi script gratis berbasis web yang ditujukan untuk membuat sebuah blog dan website. Aplikasi ini sebagian besar digunakan oleh para pencinta blog karena dianggap proses cara pembuatannya yang mudah di pahami dan tidak membuat bingung para pemula. kelebihan lainnya adalah dapat cepat terindex di Search Engine seperti Google.
Wordpress didirikan sekitar tahun 2004 yang pada waktu itu namanya bukan wordpress tetapi masih bernama B2, tokoh dibalik suksesnya wordpress adalah Matt Mullenweg dan Ryan Boren. Sampai saat ini fungsi dan kinerja wordpress sudah semakin sulit ditandingi dan ditambah dari support plug in yang bervariasi, sehingga sekarang tidak hanya dipakai untuk tujuan blogging namun sudah banyak digunakan untuk toko online wordpress, iklan, company profile, portal berita dan website profesional lain-lain.

Membangun sebuah blog yang mudah dan gratis, Anda bisa langsung menuju ke situs resminya yaitu http://wordpress.com. caranya sangat mudah dalam hitungan menit Anda sudah bisa memiliki sebuah blog, tinggal mengikuti saja petunjuk yang diberikan tentunya setelah Anda mendaftar atau sign-up terlebih dahulu. Alamat url domain yang akan Anda dapatkan adalah dengan alamat: www.namabloganda.wordpress.com.

Apabila anda ingin mempunyai script website wordpress yang nantinya akan di pasang dengan domain dan hosting sendiri, dan dengan dukungan oleh theme-theme dan plugin-plugin yang bisa menghasilkan sebuah website yang profesional, untuk mendapatkannya Anda bisa temukan di http://wordpress.org. Versi terakhir ketika artikel ini saya tulis adalah versi 3.5.2

Demikian sekilas tentang pengenalan tentang wordpress, semoga Anda bisa mengambil manfaat yang besar dari aplikasi gratis ini. Sukses selalu.

Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : Unknown ~ Jasa Pembuatan Blog Murah

Artikel Mengenal Apa itu Wordpress? ini diposting oleh Unknown pada hari Minggu, 23 Juni 2013. Gak mau report buat blog? atau gak ada waktu, Anda bisa menggunakan Jasa kami dalam pembuatan blog-website murah dan cepat, Pemesanan: (Indosat) 085715950615, (SmartFriend) 088211457172, Email: buatblog89@yahoo.co.id, atau YM:,

:: Lengkapnya disini::